Sunday, August 2, 2009

Pemilik Kontrakan Yang Aneh!

Posted by engi at 9:13:00 PM
Uda sebulan ini aku ngontrak dengan seorang temanku dan suaminya. Hidup rasanya jadi legaaaa.. Biasanya di kosan dengan nenek kos yang rada bawel sekarang uda ga ada yang bawelin, senang banget rasanya^0^ Uda gitu my pren masak tiap hari, jadi aku ikutan bantuin masak. Berat badan pun langsung naek saking makmurnya...Whuahaha...Ibuku pasti seneng banget liat aku gemukan sekarang (FYI, gain more weight is a big problem for me!LOL). Uda gitu bisa akses internet dari rumah cuz sinyal si SMART lumayan kenceng...Uhm.. home sweet home banget deh rasanya!

Kalo di sinteron ato telenovela kan biasanya sang bintang utama setelah hepi sejenak langsung dihadapkan ke masalah baru nih, nah kayaknya aku and my pren harus memulai kisah sinetron kami mulai hari ini. Kisahnya di mulai pagi ini...

Tetangga depan rumah tadi pagi ngasih cemilan buat kita, trus ngobrol-ngobrol. Ya... bahasa orang rumahannya ngerumpi gitu lah... Dia kasih tau gimana sejarah orang-orang yang pernah ngontrak disini. Intinya adalah, gak satu orang pun bisa bertahan di rumah ini sampe kontraknya habis. Eits, jangan berpikiran mistis dulu yah... bukan karena rumahnya berhantu tapi karena ada masalah dengan pemilik rumah. Oopsie... kok kayaknya feeling buruk mulai muncul neh... Kisah tetangga berlanjut, ada satu keluarga yang pernah ngontrak dan diusir oleh anak pemilik kontrakan cuz telat tiga hari bayar listrik. Padahal dia baru tinggal 4 bulan, dan setelah diusir uang sisa kontrakannya nggak dikembalikan...Oh kejamnya... Ada juga juragan mangga yang ngontrak beberapa bulan aja, katanya juga bersiteru dengan pemilik kontrakan dan akhirnya meninggalkan kontrakan ini sebelum waktunya, dan sekali lagi... uang sisanya ga dikembalikan.

Usut punya usut ini adalah semacam trik dari si pemilik kontrakan agar para pengontrak keluar dari rumahnya sebelum kontraknya habis. Dan uang yang ia terima terus mengalir masuk sementara pengontraknya terus berganti setidaknya 2 kali dalam setahun. Hum... ini menjadi semacam bisnis yang jahat! Orang ngontrak rumah kan untuk jangka panjang, setidaknnya minimal setahun...kenapa dia tega sekali? Apa emang begitu tingkah seorang penjudi? (baru tau juga kalo si pemilik rumah itu tukang judi sabung ayam dan mantan preman, ddooohhh...)

Kalo mau runtut kebelakang, sebenarnya aku n my pren nerusin kontrak temenku (katakanlah si A) di rumah ini. Si A dulunya ngontrak dengan beberapa temannya, tapi satu persatu akhirnya mereka terpisah. Ada yang diterima kerja di kota lain, ada juga yang ngerasa ga nyaman tinggal disini. Akhirnya tinggallah si A sendiri yang akhirnya ga nyaman juga jika harus tinggal di rumah sebesar ini sendirian. Berdasarkan info dari my bf, A mengatakan berniat untuk mengalih kontrakan rumah ini. Dan berhubung saat itu kami butuh rumah, dan menurut si A enak tempatnya (kami juga liat rumahnya cukup bagus) akhirnya kami memutuskan pindah kesini. Hey... A forgot about how awfull the house owner is!!! Or he never knew it??

Kisah masih berlanjut, disini kisah utamanya dimulai... karena bintang sinetronnya kan aku n my pren:D
Si Bapak pemilik rumah datang setelah maghrib, dengan seorang lelaki yang aku nggak tau sapa dia minta menemui suami my pren. Ternyata dia secara ga langsung minta kami perpanjang kontrak sekarang jika emang ngerasa cocok (kayaknya orangnya lagi butuh duit),suami my pren ga mau tentunya dia bilang mau mutusin klo kontraknya uda mau habis aja. Trus dia juga bilang mau pinjem duit and sebagai jaminannya bawa BPKB motornya, sekali lagi suami my pren mengelak dengan mengatakan dia bukan kantor dan menyarankan untuk bawa BPKBnya ke BPR buat pinjem uang, Whuahaha.. pinternya...Yang lebih parah lagi dia bilang mau pinjem rumah ini selam 5 hari kalo dia mo ngadain acara nikahan anaknya! What the ****!!! Suami my pren ga mau komen, setelah orangnya pergi dia bilang ke kami ga usah perpanjang kontrakan ini n segera cari kontrakan yang baru aja. I'm absoultely agree with him!!! Mana ada orang ngontrak rumah trus rumahnya dipinjem buat nikahin anaknya? Hello?? Waras ato enggak si tuh orang? Rumah ini kan hak kami sampe kontraknya abis, nah kita mau diusir kemana? Seenaknya aja!

Kisah ini masih berlanjut, karena kami belum mengiyakan apa pun! Bener-bener orang yang aneh... To be continued deh...

Tips for you guys who're planning to rent a house for living:
1. Look at the house condition
2. Find information about the house owner (term and condition is a must!)
3. Don't be like us! Although we are not become victim of that crazy owner yet but we already felt how annoying this case to our life! So, be wise!!!

0 comments:

Post a Comment

Please Leave A Comment... Thanks!

 

I Like It!!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review