Wednesday, August 26, 2009

Another Lump!!!

Posted by engi at 12:28:00 PM
Jumat minggu lalu menjadi awal hari-hari ga nyamanku. Aku terbangun karena mimpi buruk. Dalam mimpiku ada sebuah tangan (tangan doang ga ada badannya, hiiii..) mencengkeram erat tangan kananku sampai aku kesakitan bukan kepalang. Aku berusaha melawan dan akhirnya aku bisa mencengkeram balik potongan tangan itu (serasa pilem horor!) tapi tiba-tiba ada tangan lain yang mencengkeram kakiku. Whuah.. makin horor aja!! Dalam mimpiku aku sadar aku bermimpi, dan ingin bangun. Aku membaca berbagai kalimat tasbih, istighfar, surat-surat pendek sampe akhirnya aku terbangun. Jantungku masih berdegub kencang. Aku mensyaratkan meludah kecil tiga kali kearah kiri (seingatku beginilah yang harus dilakukan jika mimpi diganggu jin, bukan maksud menyalahkan jin atas mimpi burukku tapi aku ngga bisa ngasih penjelasan lain kenapa tanganku ampe sakit banget.)Aku mencoba membaca ayat kursi, tapi ga bisa sampai tuntas. Entah saking gugupnnya ato entah knapa. Akhirnya aku lari ke kamar mandi ambil air wudhu mo sholat subuh. Setelah itu aku baca ayat kursi lagi sambil berjalan ke kamarku.

Abis sholat subuh aku meraba tanganku, rasanya nyilu banget.. sakit :~( Aku terbangun dalam keadaan terlentang, jika tanganku tertindih pastinya aku terbangun dalam keadaan miring ato menindih tangan kananku kan? Aneh banget, knapa tanganku sakit banget?! Tiba-tiba aku merinding, takutnya aku diganggu jin.. Aku coba mijit-mijit telapak tanganku, biar peredaran darahnya lancar lagi. Tiba-tiba aku merasakan bejolan di telapak tanganku pas di bawah sendi jari manis kananku. Oh My God... Not Again!!!

Kuraba lagi benjolan itu, saat kutekan terasa sakit. Aku trauma banget jika ada sedikit benjolan di tubuhku karena sebelumnya aku memiliki benjolan di payudaraku yang ternyata Tumor Jinak Payudara (Fibroadenom Mamae ~ FAM) dan Aterum di betisku (semacan benjolan yang tumbuh karena tubuhku yang tak bisa menyembuhkan bekas benturan). Kedua benjolan itu akhirnya hilang setelah aku memberanikan diri untuk operasi. Walaupun cuma operasi kecil tetap saja namanya operasi, mengeluarkan sebuah benda abnormal dari tubuhmu dengan cara membuat sayatan di tubuhmu. Rasanya, tidaklah mengenakkan, dan aku tidak berharap mengalaminya lagi:( Tapi dengan adanya benjolan ini aku menjadi was-was, aku harus mengalaminya lagi.

Aku langsung mengunjungi dokter di tempatku bekerja. Dia bilang mungkin aja cuma peradangan di sendi. Dia memberiku obat untuk mengurangi peradangan, yang harus dikonsumsi selama tiga hari. Tapi ternyata setelah 3 hari tak ada perubahan yang berarti. Deuh... semakin paranoidlah aku.. mulai mencari artikel tentang benjolan di tangan di internet. Sebuah benjolan di dekat sendi telapak tangan, sedikit keras... mungkin kista ganglion mungkin juga tumor tulang.. Whuaaaaaa.. jangan dong!!! Jangan lagi...

Dokter menyarankan untuk foto X-ray biar lebih jelasnya. Dan tadi aku mendapatkan hasilnya. Ga ada yang salah pada tulangku, semuanya normal. Tapi ada semacam penumpukan massa (dokterku juga ga tau apa itu)di atas tulang telapak tanganku. Kemungkinan tumor jinak, ga bahaya dia bilang. Tapi dia menyarankan untuk konsultasi dengan seorang dokter ahli bedah tulang biar tau sebenarnya. Whuahhhhh... Harap-harap cemas.. aku berharap ini cuma kista ganglion yang bisa menghilang dengan sendirinya (diagnosa yang maksa... hikz.. hikz..) Dokter kembali memberiku obat anti peradangan, moga aja berhasil... Tapi kayaknya aku mo terapi herbal aja deh...

Start to search... Never give up and never stop to pray...

0 comments:

Post a Comment

Please Leave A Comment... Thanks!

 

I Like It!!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review