Saturday, May 12, 2012

Shinzui Sabun Cair & Body Scrub : I like it!!!

Posted by engi at 11:36:00 PM
Kulit tubuh manusia, pada umumnya memiliki warna yang berbeda di daerah tertentu. Misalnya, di bagian tangan atau kaki pada kebanyakan orang akan memiliki warna kulit yang lebih gelap dibandingkan paha atau perut. Hal ini dikarenakan bagian tubuh yang tidak tertutup pakaian lebih banyak terkena sinar matahari dibandingkan bagian tubuh yang sehari-hari terturup oleh pakaian. Bagian lipatan-lipatan tubuh juga cenderung memiliki warna yang lebih gelap daripada bagian tubuh yang lain.

Pertanyaannya adalah, jika kulit perut seseorang memiliki warna lebih gelap dari pada lengan orang tersebut.. apakah:
1. Orang tersebut adalah penari perut yang berpakaian terbuka di bagian perut tapi tertutup di bagian lengan?
2. Kulit warna orang tersebut memang tidak mengikuti kaidah yang berlaku bagi kebanyakan orang?
Hahaha.. okay.. pertanyaan Engi ganjil banget kan?

Pasti kamu akan bertanya-tanya, "Emang ada orang yang kulit perutnya berwarna lebih gelap dari kulit tangannya?".
Engi berani menjawab, "Ada!".
Dan jika pertanyaan selanjutnya terlontar oleh kamu "Ah, ga mungkin! Memang sapa yang memiliki kulit aneh seperti itu?"
Engi kembali menjawab, "It was me!". LOL

Jujur saja, say juga bingung kenapa bisa begitu. Kalo berkata logika, warna kulit lebih gelap dikarenakan oleh terkena sinar matahari langsung secara terus menerus atau karena banyak sel kulit mati disana. Logika pertama tidak masuk dalam otak Engi, karena Engi gak pernah sun bathing khusus perut, hehehe.. Logika kedua lebih masuk akal, yep.. banyak sel kulit mati disana. Pertanyaan yang muncul di kepalaku, kenapa di bagian perut plus pinggang saja? Sedangkan punggung memiliki warna lebih cerah? Oh.. kulit yang aneh T_T

Bertahun-tahun mencoba produk scrub badan (lulur) berbagai merek, sabun dan whitening lotion untuk meratakan warna kulit, tapi gak ada yang berhasil secara signifikan. Nggak perlu nyebut merek dah disini, panjang banget ntar daftarnya :D Digosok pake puff/spon ampe perih pun juga reguler dilakukan, tapi ya warnanya gak banyak berubah. Frustrating banget! Bingung mo ngapain lagi... mo coba produk pemutih yang dari Cina gitu nggak berani, takut bahan yang digunakan berbahaya buat kulit.

Suatu hari pas belanja bulanan iseng lihat produk Shinzui di deretan sabun. Yang ada dikepala aku "apa salahnya nyoba?" Akhirnya aku beli Shinzui sabun cair yang Kirei. Nggak banyak berharap sebetulnya, tapi sangat tergiur dengan wanginya yang lembut dan relaxing banget. Selama ini cuma tau Shinzui yang sabun batangan, karena gak suka sabun batang jadi gak tertarik coba. Tapi setelah tau ada produk baru yang sabun cair.. berminat juga untuk mencoba.


Seminggu pertama pake, sudah tampak perubahan. Warna gelap kulit perutku sedikit memudar, amazing! Memang masih jauuuhhhh lebih gelap dari pada warna kulit tanganku (parah!), but I could see the difference from the condition before I use this soap ;) Untuk kulit yang sudah berwarna terang, tak banyak perubahan yang terjadi.  

Kesimpulan sepihak dan tanpa uji ilmiah yang kuambil (hehe!) bahwa sabun ini membantu mengangkat sel kulit mati yang memberi efek mencerahkan kulit tubuh, tapi jika kulit tertentu sudah pada batas maksimal kecerahannya warnanya tidak akan banyak berubah. Dalam hal efek kelembutan kulit, sabun ini juga patut diacungi jempol. Bikin kulit lembut banget dah!

Terus berjuang!! Akhirnya pake produk body scrub (lulur) juga. Lumayan lama progressnya, mungkin karena bandel banget kondisi kulit perutku butuh waktu 6 bulan bagi kulit perutku untuk lebih cerah dari pada warna kulit lenganku! Hahaha.. kulit badak :p

Untuk masalah keamanan bahan-bahan yang digunakan oleh produk ini, aku rasa dapat dipertanggung jawabkan. Mereka punya sertifikat dari badan POM dan sertifikat halal. Jadi kurasa nggak perlu khawatir. Link below for your reference:


End of the story.. I feel happy found this product! Bagi kalian yang punya masalah yang sama dengan aku dan sudah capek nyoba banyak produk pencerah kulit untuk meratakan warna kulit yang abnormal (dang!). Shinzui worth to try lho...

Good luck!



PS : Engi tidak dibayar oleh pihak produsen untuk melakukan review atau promosi produk ini. Engi cuma mencoba sharing atas kebebasan atas rasa frustasi dari kondisi kulit yang abnormal :D

22 comments:

Anonymous said...

iya .. mba saya juga pake.. hahaha.. walaupun laki-laki.. tapi ni sabun mantap markotoooppp

Indri R. said...

siipp mantab, saya jg pakai shinzui :)

engi said...

@anonymous - gpp mas, laki ma perempuan sama aja dah. yang penting hasilnya PUAS! ^_^

engi said...

@Indri Rahmadewanti - yah.. satu klub donk kita ;)

rania rani said...

itu bneran bisa mengangkat sel kulit mati,
aku mau sharing dikit,
blm lama habis renang,
pdhal uda pke sunblok,tapi kulit ku jd belang ga karuan,kira" pke sinzui bsa ngratain wrna kulit ku nggak ya?

engi said...

@rania rani - kalo mengangkat kulit mati menurutq bisa, semua sabun kan pada dasarnya berfungsi membersihkan.

kalo belang karna abis berenang/berjemur kan itu sifatnya sementara. ntar warna kulitnya balik lagi kok secara alami, kebetulan aku juga abis dari bali seminggu. Tiap hari ke pantai jadinya gosong padahal pake sunblock juga, hahaha..
kalo pengen lebih cepet balikin warna kulitnya coba aja pake sabun + lulur + body lotionnya. good luck yah!

CHACHA said...

iya nich mbak, aku juga pakai shinzui. dulu kulitku belang-belang tapi sekarang udah rata lagi karna perawatan pakai shinzui

engi said...

@CHACHA - Happy to hear that! Bye bye kulit jerapah... hahahaha! Shinzui emang teope begete! :-*

Unknown said...

wanginya shinzui seger banget... seneng cium aromanya..

engi said...

@Nonie Elssera - Iya, enak bangeddddd ^_^

inay said...

Mau coba ah.. Hehe

Unknown said...

ia nih'mau coba juga ah..hehehe=-d ...

Obat Alternatif untuk Menyembuhkan Kanker Hati said...

di rumah pun sabun mandi saya dari shinzui.. shinzui emang paling bgus :)

Si Cantik Maut said...

Saya pake sabun buat cuci muka, alhasil kulit belang dan jerawat sedikit dmi sedkit menghilang

Si Cantik Maut said...

😊

Si Cantik Maut said...

😀 sipp

engi said...

@Si Cantik Maut - Shinzui emang bikin Kirei!!!!

Unknown said...

Aku mau nanya sabun shinzui bisa menyebabkan kulit kita alergi???

engi said...

@bharun lumbang - Kalo kulit kamu sensitif dengan bahan kimia tertentu, sabun merk apa aja bisa menyebabkan iritasi. Bisa cek di kemasannya bahan yang digunakan apa aja. Kalo mo coba pake sabun ini, mending beli yang batangan atau cair tapi yang kecil. Jadi gak buang2 uang banyak kalo gak cocok ;)

Unknown said...

Kalau buat muka bagus gak tu?????

Unknown said...

Kalau buat muka baik gak tu???

engi said...

@albetr jr - Itu sabun badan, belom pernah coba buat muka.. jadi Engi kurang tau :D

Post a Comment

Please Leave A Comment... Thanks!

 

I Like It!!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review