Thursday, September 27, 2012

Stingy

Posted by engi at 7:14:00 PM 0 comments Links to this post


M : Mother
D : Daughter
C : Cousin that live in their house

Sitting together in the living room, conversation starts...
D : God, I have a big bunch of laundry to do.
M : C also have bunch of laundry. I don't think she needs to change her short pants everyday like she does. It's not too dirty coz she only wear it at home after school. She could change once in 2 days.
D : Maybe u're right, most of her time spend at school anyways, so the school uniform is the one that dirty most.
M : Yeah, she should do that so less to do laundry. So that we could save our detergent usage.
Daughter can't believe with what she heard from her mother, staring at her for few seconds
D : I can't believe you said that, it just detergent
Mother start frowning her face
M : But we could save detergent if she don't do laundry too often
D :  OMG why you said that? It just detergent, and I'm the one who bought it for us!

Daughter left her mother with mixed feeling between angry and sad...
Daughter thoughts, "It's just detergent, why she's so stingy. Why she treated C that way just because she's not her daughter?"

So sad rite? -__-"

Tuesday, September 25, 2012

On Fire!!!

Posted by engi at 1:13:00 PM 0 comments Links to this post

I'm on fire!!!
Let's working hard!!!
I need more money!!! 
*LOL*

Monday, September 24, 2012

--

Posted by engi at 1:01:00 PM 0 comments Links to this post

Not everything goes as what you want it to be.. It's sad.. But I know I can survive..
*sigh*

Saturday, September 22, 2012

Cacar Air Pada Orang Dewasa? Oh No!!!

Posted by engi at 6:10:00 PM 66 comments Links to this post


Sesuai judul, kali ini Engi akan menuliskan pengalaman terkena cacar air diusia dewasa. Hikz hikz.. tentu saja sangat mengganggu, dan yang paling ditakutkan adalah jika bekas cacar tersebut tidak bisa hilang terutama di bagian wajah. Hey ladies.. it's a red alert for us!

Sebenarnya apa penyebab cacar air? Menurut yang Engi baca, penyakit ini disebabkan oleh virus varicella zooster, virus yang sama yang menyebabkan penyakit herpes.


Penyebarannya melalui aerogen, alias disebarkan lewat udara. Itu mengapa penderita cacar air disarankan untuk dikarantina sehingga tidak menyebarkan virusnya pada orang lain. Pada orang dewasa artinya.. kalian nggak bisa bekerja dan nggak bisa keluar sama sekali! Oh no!!!

Berdasarkan pengalama Engi sendiri, gejala terkena cacar air mirip sekali kalo orang lagi nggak enak badan ato mo flu.. huhuhu.. berikut kronologisnya :

Hari ke-1 :
Males ngapa-ngapain, lemes dan demam.

Hari ke-2 :
Timbul rasa gatal diseluruh tubuh (dada, punggung, tangan, kaki, wajah), aku kira aku alergi makanan tertentu karena kadang2 kalo makan terasi udang merk baru tubuhku suka menunjukkan alergi gatal2 diseluruh tubuh. Malamnya demam lagi.

Hari ke-3 :
Ruam-ruam semakin banyak, ada juga yang menjadi lenting berisi cairan. Pergilah Engi ke rumah sakit di bagian klinik kulit dan kelamin. Dokter spesialisnya lagi keluar kota, buat sementara digantikan dokter umum, gak papa lah yang penting bisa dapat obat buat mengurangi gatalnya yang aduhaaaaiiiiiii.. sangat gatal dan panas menyiksa! Setelah diperiksa ternyata dokter memvonis Engi terjangkit Varicella alias Cacar Air T_T
Dokter kasih obat pil acyclovir 400mg dan Mebhydroline 50mg untuk 5 hari kedepan, total biaya untuk 2 obat ini 28rb. Dokter gak ngasih salep untuk obat luar, berdasarkan hasil googling untuk melawan virus cacar air bisa pake krim acyclovir 5%, di apotik harganya 3rb saja per tube.





Hari ke 4-7 :
Konsumsi pil yang diberikan dokter and tiap habis mandi oleskan krim acyclovir 5% ke setiap cacarnya. Satu persatu? ya!! Kalo pengen cacarnya gak berbekas emang harus telaten ngolesin satu persatu ke cacarnya baik yang masih merah-merah berbentuk ruam ataupun yang udah jadi lenting berisi air ;)

Hari ke -8 :
Ke rumah sakit lagi, kondisi cacar sebagian besar sudah kering. Kali ini dokter ahli kulitnya udah datang dari tugas luar kota. Dia komplain kenapa dosis yang diberikan dokter umum buat aku rendah sekali and aku gak dikasih salep. Ya aku jawab, "Ya mana saya tau Dok!" Hehehe.. jadi nyengir tuh dokter. Akhirnya obatnya diganti ma pil Inclovir 500mg dan salep Pibaskin. Bedanya resep yang diberikan oleh dokter umum dengan dokter spesialis adalahhhhhh... yap! Terletak pada harga obatnya, hahaha.. buat 2 obat ini harganya 280rb! Obat dokter umum cuman 10% aja yak harganya, lol.

 
Oh ya aku konsumsi juga vitamin E, fungsi vitamin E adalah membantu mempercepat regenerasi kulit sehingga bekas cacarnya diharapkan tidak berbekas;) Pilih yang berasal dari alam bukan vitamin E sintetis, Engi beli merk Natur E, satu kotak berisi 16 kapsul harganya sekitar 15rb-17rb.

Hari ke 9-13 :
Tetap konsumsi pil inclovir, vitamin E and oleskan pibaskin krim pada cacar. oh ya, saat luka sudah mengering aku ganti salepnya dengan Bioplacenton, karena menurut teman2 lebih cepat menghilangkan bekas cacar.


Hari ini adalah hari ke 13 dari saat pertama kali aku terkena cacar, bekas cacar di wajah yang awalnya lebih dari 20 dots (yeah I count it! lol) sekarang hampir hilang tanpa bekas. tinggal 7 dots yang masih dalam proses penyembuhan, dan itupun cuman berbentuk titik memerah kayak orang jerawatan, semoga aja bisa hilang total dalam beberapa hari ini, amien!

Okay.. tips buat yang terkena cacar di usia dewasa kayak Engi :
1. Minum secara teratur obat yang diberikan dokter
2. Potong kuku sehingga tidak menimbulkan luka saat cacar tergaruk
3. Apapun yang terjadi meskipun gatal setengah mati, jangan digaruk! Silahkan lakukan kalo ingin bekas lukanya nggak bisa hilang :D Kalo gatal sekali diusap aja pelan2, jangan sampe tergaruk karena dapat menimbulkan infeksi pada cacar yang akan menyebabkan luka berbekas.
4. Konsumsi sayuran dan buah karena akan membantu daya tahan tubuh kita untuk melawan virus varicella ini. Buah yang aku konsumsi setiap hari selama sakit adalah jeruk, ingat jeruk mengandung vitamin C yang membantu daya tahan tubuh kita ;)
5. Mandi tiap hari minimal 2 kali sehari dengan air hangat yang dicampur desinfektan (aku pake Detol), jangan malas mandi! Karena jika tubuh kita kotor meningkatkan resiko infeksi pada kulit kita. Gosok pelan2 saat mandi dan saat memakai handuk lakukan dengan perlahan, menggosok terlalu keras menyebabkan cacar yang berair akan meletus.
6. Saat sebagian cacar mulai kering konsumsi vitamin E, ingat pilih yang dari tumbuhan bukan vitamin E sintetis. Jika ingin mengkonsumsi dari alam secara langsung bisa konsumsi lidah buaya atau rumput laut.
7. Minum air mineral yang banyak untuk menetralisir ginjal setelah mengkonsumsi obat.
8. Banyak bersabar menghadapi godaan rasa gatal yang terkutuk :D

Well, semoga cepat sembuh! :-*

------------------------------

Update : Oct 3, 2012

>> Dari 7 bekas cacar yang mengering di wajahku, 3 diantaranya tidak bisa sembuh dengan mudah. Akhirnya meninggalkan bekas luka berlubang alias bopeng, hikz hikz.. what did I do? Padahal aku nggak pernah nyentuh tuh cacar di wajah, cacarnya juga gak pecah, malah 3 spot itu mengering duluan tapi ternyata sembuhnya belakangan dan meninggalkan bekas luka. OMG!
>> Di badan nggak ada bekas luka yang berarti, padahal beberapa diantaranya pecah karna tertindih, pas awal2 karena nggak tau kalo itu cacar malah aku pecahin pake alkohol, eh malah gak ada yang berbekas dalam kayak di wajah. bingung jadinya @_@
>> Dapet krim malam dari dokter spesialis kulit untuk menghilangkan flek2 coklat bekas cacar, tapi untuk yang berlubang kata dokternya cuman bisa nipisin lobangnya aja. Semoga berhasil deh.. ntar Engi update lagi. Oh ya, gak bisa kasih tau obatnya apa, soalnya krimnya racikan si dokter sendiri, jadi it's a TOP SECRET!

Kesimpulan sementara :
Manusia hanya bisa berusaha, tuhan juga yang menentukan berbekas enggaknya si cacar, lol
*ketawa setengah stress*




Friday, September 21, 2012

--

Posted by engi at 11:43:00 PM 0 comments Links to this post


I feel totally healed from chicken pox! It took almost two weeks.. And I still some of the dried poxes o y skin, thank God no scar left on my face. I have 3-4 dots that need to be healed but it's not much in my opinion.. it will gone in few days.. yey!

Being unproductive yes, very lazy to working on my Indo job. With bad internet connection it's just perfect combination! lol. I can't concentrate much to my job lately, too many things on my mind, from chicken pox, my mom, moving to China thing.. and also about my baby. It makes me feel sad sometimes..

Do I feel stressed out with all of this? Maybe..

Saturday, September 8, 2012

---

Posted by engi at 8:55:00 PM 2 comments Links to this post

Got fever n headache.
I should stop thinking about it, he don't care anyway.
Tired...

Monday, September 3, 2012

Lie

Posted by engi at 6:50:00 PM 0 comments Links to this post


What if a person that you love lied to you?
It might be a white lie to make me feels happy but somehow, for me lie is a lie. And it's hurt when who did it the person that very important for you T_T
I need to be patient and pretending I don't know anything until the time is come.. it should be few weeks from now. I hope there won't be tears at that time...

 

I Like It!!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review