Tuesday, March 13, 2012

Angkot dari Bungurasih / Purabaya ke RSGM UNAIR Surabaya

Posted by engi at 12:46:00 AM

Reader semua yang berasal dari luar kota Surabaya dan ingin menuju Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UNAIR Surabaya pasti memiliki pertanyaan utama berikut :  
Angkutan umum apakah yang harus digunakan?

Pertanyaan ini juga yang ada di kepala Engi saat pertama kali ingin menuju RSGM UNAIR. Surabaya memiliki jalur angkot yang banyak dan cukup ruwet bagi pengunjung dari luar kota. Kadang-kadang teman yang Surabaya aja suka bingung kalo ditanyain jalur angkot, hahaha.. Setelah bertanya kesana kemari >> teman, petugas di terminal, dan pedagang asongan di terminal :p << dapat disimpulkan sebagai berikut :

Option 1 : Naik Taxi
Bagi yang malas ribet dan punya budget lebih mending naik taxi aja, tinggal bilang ke sopirnya "RSGM UNAIR pak!" pasti tau dah ;) Kalo ingin tau alamat lengkapnya :
Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Airlangga Surabaya
JL. Prof Dr Moestopo No.47 Surabaya
Telp : 031-5030255
Recommended taxi : Bluebird - argo lebih murah n cepat, begitu nasehat temen yang asli orang Surabaya :D

Option 2 : Naik bus dan mikrolet*
*Mikrolet ~ sebagian orang Surabaya sebutnya bemo -- somehow jadi inget pelawak alm. Dono, pan mukanya rada bemo2 gimana gitu.. hahaha.. sorry jadi OOT

>> Dari Bungurasih / Purabaya naek bus kota Jurusan Joyoboyo. Inget yah baca di busnya, harus ada tulisan Joyoboyo. Kalo bingung mending nanya ke petugas dephub jangan sama calo ;) Ada 2 option bus:
# Damri AC (lupa kodenya berapa, pokoknya ada tulisan Joyoboyo gitu. Bisnya bagus, warna biru, ada tulisan DAMRI and mangkal di jalur paling kiri) - ongkos  4,000
# Bus kota biasa (kalo gak salah P6, jangan lupa cek ada tulisan Joyoboyo nya pa kagak ;)) - ongkos 5,000
 jangan tanya kenapa bus kota yang gak ada ACnya malah musti bayar 5,000 yah? Saya juga kgak ngerti alasan pastinya. Mungkin karena armada DAMRI milik pemerintah, makanya dapat subsidi :D
!!! Jangan lupa turunnya di Joyoboyo, dengerin baik2 tuh pak keneknya kalo lagi nyebutin pemberhentian selanjutnya. Pokoknya kalo setelah RSAL / RSI udah siapin deh tuh telinga. Biasanya pak kenek bakal bilang : Wonokromo, Joyoboyo, Kebun Binatang

>> Dari Joyoboyo naek mikrolet T2 (warna coklat susu) - ongkos 3,000 turun pas di depan RSGM ato bilang aja ke pak sopirnya turun kedokteran UNAIR (Kampus A)
atau..
>> Dari Joyoboyo bisa juga naek mikrolet P (warna kuning muda) - ongkos 3,000 turun di depan RS Dr. Soetomo. Kamu nyebrang ke depan RS Dr. Soetomo trus jalan ke arah perempatan belok ke kanan (jadi kearah samping Rs. Dr Soetomo). Di depan kamu udah keliatan deh kompleks UNAIR, tinggal nyebrang ke RSGM ;) Penampakan gedungnya bisa diliat gambar di atas yah? ;)

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar, Engi bakal jawab semampunya ;)

Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

Please Leave A Comment... Thanks!

 

I Like It!!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review