Friday, July 17, 2009

Manfaat Buah Segar

Posted by engi at 1:28:00 PM
BUAH... Selain enak di lidah, ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubh kita. Kalo kita aware, banyak suplemen yang berbentuk kapsul atau minuman jus siap minum yang menawarkan manfat buah segar. Sebut aja yang mengandung 1000gr vitamin C ato jus botolan dengan berbagai vitamin dan mineral. Banyak orang yang tertarik dengan manfatnya tapi mereka lupa bahwa s egala sesuatu yang dibotolkan atau dikalengkan pasti mengandung bahan pengawet, perasa, bahkan pemanis yang tidak baik untuk tubuh kita jika terakumulasi dalm jumlah yang besar So... jika kita ingin sehat, kenapa harus mengambil resiko untuk menyakiti tubuh kita dengan mengkonsumsi produk-produk tersebut? Kenapa nggak melirik pada siempunya manfaat, yaitu si buah segar?? Kalo diitung-itung secara finansial lebih murah dan kandungan vitamin dan mineralnya bisa diserap langsing oleh tubuh kita tanpa efek samping

Berikut adalah Beberapa Jenis Buah dan Manfaatnya:

Apple (Apel)


Apel tergolong buah yang bersifat alkali. Buah ini juga tergolong buah "pembersih" tubuh kita dari racun-racun yang berbahaya bagi tubuh dan mengandung pektin yang mampu menyerap kelebihan air di usus halus dan membuat "limbah" kita menjadi lembut yang bertindak sebagai perangsang usus halus . Perangsang ini membantu gerakan peristaltik dan membantu pengeluaran kotoran.

Kandungan zat besi dalam apel tidak tinggi, tetapi apel mengandung zat yang membantu tubuh kita untuk menyerap zat besi dalam makanan lain, seperti telur dan hati. Apel banyak mengandung kalsium yang membantu sistem pencernaan untuk menyerap kalsium dari makanan lain.

Apel mengandung 50% lebih banyak vitamin A dari pada jeruk. Vitamin ini membantu tubuh mencegah serangan influenza dan infeksi yang lain, dan juga membantu pertumbuhan. Vitamin A juga menjaga kondisi mata kita dalam keadaan baik dan mencegah terjadinya rabun senja.

Apel juga mengandung banyak vitamin. Buah ini lebih banyak mengandung vitamin G dibanding semua jenis buah. Vitamin G disebut "Appetite Vitamin" dan membantu pencernaan makanan dan pertumbuhan. Apel juga kaya akan vitamin C, yang berfungsi sebagai penormal tubh dan penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gusi. Vitamin yang sangat penting untuk menjaga kesehatan saraf, vitamin B, juga ditemukan di buah ini.

Apel baik untuk mereka yang memiliki tekanan darah rendah dan mengeraskan pembuluh arteri karena buah ini adalah penjernih darah yang ampuh, dan juga bermanfaat untuk menjaga kondisi pembuluh getah bening.

Jua Apel baik bagi semua orang. Dapat digunakan untuk membersihkan dan mempercepat pergerakan usus, dan dapat memproduksi gas jika usu tidak bergerak dengan baik. Jua Apel atau konsentrat apel yang ditambahkan air dapat menjadi solusi utnuk penyembuhan iritasi usus saat diberikan sebagai pencuci perut.

Avocado (Alpokat)

Alpokat berada di puncak kandungat fruit oil. Fruit oil adalah elemen langka yang memberikan alpokat tekstur yang lembut, manis, dan berasa seperti kacang. Fruit oil juga memberikan alpokat jumlah energi yang tinggi. TIdak seperti kebanyakan buah, alpokat mengandung sedikit sekali karbohidrat.

Alpokat mengandung 14 mineral yang mengatur fungsi tubuh dan merangsang pertumbuhan. Terutama kandungan zat besi dan tembaga yang membantu regenerasi sel darah merah dan mencegah anemia. Alpokat juga mengandung sodium dan potasium yang memberikan reaksi alkaline yang tinggi.

Banana (Pisang)

Kandungan gula di dalam pisang sudah siap diserap oleh tubuh. Dan pisang banyak mengandung vitamin dan mineral dan serat dalam jumlah yang banyak. Pisang baik untuk ana-anak dan bayi, dan juga bagus untuk diet pengurangan berat badan karena memberikan rasa kenyang dan rendah lemak.

Karena teksturnya yang sangat lembut, pisang baik untuk orang yang memiliki gangguan pencernaan dan orang yang dalam masa penyembuhan. Pisang "memberi makan" bakteri alami dalam usus (acidophilus) dan kandungan tinggi potassium yang tinggi dalam pisang bermanfaat untuk sistem kerja otot.


Coconut (Kelapa)

Kelapa terdiri dari 70% lemak. Buah ini seharusnya dimakan setelah dikupas (tentu aja yah?) sebagai topping salad. Kelapa dapat juga digunakanuntuk santan.

Santan kelapa dapat dibandingkan dengan ASI dalam kandungan zat kimianya. Kelapa memiliki kandungan protein yang cukup kompleks saat diambil dalam bentuk segar.

Grape (Anggur)

Anggur banyak mengandung magnesium, yang dibutuhkan untuk menjaga pergerakan usus yang baik. Juga bermanfaat untuk membersihkan hati, dan membantu fungsi ginjal. Anggur membantu membentuk alkaline dalam darah, dan meningkatkan kadar air, jadi buah ini menambahkan cairan untuk menghilangkan lapisan yang mengeras di setiap bagian tubuh kita. Anggur ini baik untuk ginjal dan kandung kemih dan menenangkan sistem saraf. Kandungan tinggi gula dalam anggur memberikan energi. Anggur hitam memiliki kandungan zat besi yang tinggi, yang baik untuk pembentukan sel darah.

Anggur yang dihancurkan dapat digunakan pada tumor atau daerah yang terinfeksi. Daerah yang terinfeksi akan membaik setelah diberi tumbukan anggur. Tumbukan anggur ini dapat diletakkan pada daerah yang sakit selama 3-4 hari.

Guava (Jambu Biji)

Mengandung vitamin C yang tinggi, dan juga potassium, fosfor, sulfur, dan klorin. Yang baik untuk kerangka dan getah bening.

Lemon (Jeruk Lemon)

Lemon kaya akan elemen alkalin. Jus lemon segar adalah sumber vitamin C. Bagaimanapun juga vitamin yang berharga ini akan hilang jika jus terkena udara terlalu lama. Lemon banyak mengandung potasium, vitamin B1, dan didapati sebagai sumber yang baik vitamin G. Lemon mengandung 5-6% asam sitrat, jika dibandingkan dengan jeruk manis yang hanya mengandung 1-1.5%

Lemon ideal untuk menyingkirkan racun dalam tubuh, tapi asam sitrat dalam lemon dapat menggerakkan asam2 dan racun yang tidak aktif dalam tubuh. Mineral yang terkandung dalam lemon membentuk debu alkaline. Sebelum debu lakaline ini menuju jaringan, asam sitrat menggerakkan banyak asam dalam tubuh dan menyebabkan susah untuk menyingkirkan racun. Kita tidak dapat menyingkirkan racun-racun ini karena ginjal, usus, paru-paru, dan kulit tidak cukup cepat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Saat asam tersebut tidak dikeluarkan dengan cepat, mereka akan tetap berada di tubuh, menjadi sangat aktif sehingga kondisi badan terganggu. Seseorang dengan kadar asam yang tinggi akan menemukan bahwa ia alergi terhadap banyak jenis makanan. Asam sitrat tidak akan menghasilkan efek-efek yang mengganggu jika orang tersebut memastikan organ-organ yang berfungsi mengeluarkan racun bekerja dengan baik.

Lemon dan semua jenis buah yang mengandung asam baik untuk kasus pembusukan, terutama hati. Dalam banyak kasus, akan membantu racun laten yang mengendap dalam tubuh yang tidak dapat disingkirkan dengan cara lain. Minuman lemon membantu untuk menyingkirkan efek buruk dari hati yang tidak berfungsi baik.

Mango (Mangga)

Mangga mengandung gallic acid yang berfungsi sebagai disinfektan bagi tubuh. Banyak orang mengatakan mangga adalah pembersih darah yang baik dan juga dapat mengatasi demam. Jus Mangga akan mengurangi panas tubuh yang berlebihan. Mangga juga membantu untuk mengurangi bau badan.

Melon (Melon)

Melon memberikan kita suplai air suling yang mengandung mineral-mineral yang baik. Banyak dari kita berpikir bahwa kita telah meminum cukup air, tetapi suplai air di perkotaan kebanyakan tidak memberikan kita air "murni". Melon, dengan sistem akarnya mengambil air dari kedalaman tanah yang merupakan tandon air dan membawanya bagi kita sebagai substansi buah yang lezat. Melon juga penting untuk peremajaan tubuh.

Orange (Jeruk)

Orange adalah sumber vitamin C yang paling populer. Buah ini baik untuk membantu kondisi tubuh yang kelebihan asam, sembelit, atau pergerakan usus yang lambat.

Pada orang yang mengalami kerusakan gigi atau gusi yang tidak sehat kemungkinan mengalami kekurangan vitamin C dan disarankan minum jus orange dalam jumlah banyak dalam beberapa minggu. Seseorang yang mengalami luka pada lambung dan usus kecilnya tidak cukup menyerap asam, dan pola makan mereka seharusnya dilengkapi dengan makanan yang kaya akan vitamin C yang dapat ditemukan pada jeruk segar dan jus jeruk.

Jeruk baik untuk proses pembersihan tubuh. Buah ini menghilangkan akumulasi asam dan mengatasi pembengkakan dalam tubuh dengan sangat cepat. Bagaimanapun juga, kadang bukanlah ide yang bagus jika saluran pembersih seperti kulit dan ginjal tidak dapat mengeluarkan asam ini dengan cukup cepat.

Jeruk dan semua jenis buah sitrus laiinya beharga karena mereka bereaksi terkadap alkali. Orang yang sakit ringan atau flu tapi tetap harus bekerja akan mendapati bahwa jus jeruk adalah hal terbaik untuk cepat sembuh.

Papaya (Pepaya)

Pepaya kaya akan vitamin, terutama vitamin A, C, dan E dan juga tinggi kalsium, fosfor, dan zat besi.

Pepaya kaya akan zat yang baik untuk pencernaan dan memiliki efek utnuk memperkuat perut. Buah ini digunakan untuk terapi luka di perut dan demam.

Pear (Pir)

Buah Pir memiliki kandungan vitamin C dan zat besi yang kaya. Buah ini baik untuk membantu pencernaan karena membantu menormalkan fungsi saluran pencernaan.

Pineapple (Nenas)

Karena kaya akan vitamin C, nenas disebut sebagai buah yang bersifat melindungi. Baik untuk sembelit dan pencernaan yang buruk. Nenas membantu mencerna protein, dan dapat digunakan untuk diet pengurangan berat badan. Buah ini menhasilkan debu alakaline dalam tubuh. Nenas juga mengandung yodium karena tumbuh dekat dengan lautan.

Ketika membeli nenas kalengan, pastikan tidak mengandung pemanis. Nenas baik untuk diet buah-buahan.

Starwberry (Stroberi)

Stroberi adalah sumber vitain C yang baik, dan mengandung gula buah dalam jumlah besar.

Stroberi memiliki reaksi alkaline dalam tubuh. Karena kandungan sodiumnya yang tinggi, buah ini dapat disebut "makanan bagi anak muda". Stroberi juga mengandung banyat potassium.

Banyak orang mengeluh terkena gatal-gatal karena mengkonsumsi stroberi. Hal ini terjadi karena mereka masak di pohonnya. Jika kamu alergi terhadap stroberi, cobalah tips berikut: siramkan air panas kemudian cepat siram dengan air dingin. Perlakuan ini akan menghilangkan bulu-bulu halus dari bagian luar kulitnya yang dipercaya menyebabkan rasa gatal.

Biji stroberi akan mengganggu jika seseorang mengalami pembengkakan pad saluran pencernaannya.

Tomato (Tomat)

Tomat tidak berbentuk asam, mengandung asam sitrat dalam jumlah banyak tetapi membentuk alkali ketika telah memasuki aliran darah. Biah ini meningkatkan kadar alkali dalam darah dan membantu menghilangkan racun-racun khususnya asam uric dari dalam sistem tubuh. Sebagai pembersih hati, kerja tomat sangat mengagumkan, apalagi jika digunakan dengan jus sayur-sayuran yang berwarna hijau.

Di banyak sanitarium di Eropa, tomat digunakan sebagai bubur utnuk berbagai masalah di tubuh. Ada kesalahan kepercayaan bahwa tomat tidak baik bagi mereka yang memiliki penyakit rematik dan encok. Orang dengan kondisi ini seharusnya meminum campuran jus tomat dan sayuran hijau untuk menghindari reaksi yang terlalu kuat.

Ketika aliran darah mampat di bagian tubuh manapun, bubur tomat baik untuk menghilangkan mampatan ini. Yang berfungsi sebagai pencair.

Tomat sangat tinggi kandungan vitaminnya. Berfungsi sebagai pembersih darah, dan baik untuk diet pembersihan. Bagaimanapun juga tidak seharusnya dikonsumsi dalam jumlah berlebih jika tubuh dalam keadaan normal. Jus tomat dapat digunakan untuk membantu recovery orang yang baru sembuh, dikombinasikan dengan jus sayur seperti daun seledri, bit, dan jus wortel.

0 comments:

Post a Comment

Please Leave A Comment... Thanks!

 

I Like It!!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review