Sunday, December 16, 2012

Tips Bertahan di Musim Dingin

Posted by engi at 1:38:00 PM
Okay, ini adalah musim dingin pertama Engi seumur hidup! Karena Engi lahir dan hidup di daerah tropis, pindah ke negara 4 musim membutuhkan penyesuaian yang cukup ekstrim (kebetulan dari Musim kemarau-Indo ke Musim Dingin-Cina) Uh yeah, that was crazy!

Symptons minggu pertama pindah dari negara tropis ke 4 musim:
1) Terserang flu
2) Bibir pecah-pecah level parah
3) Kulit badan mengering dan terasa gatal di bagian tertentu pori2 sepertinya terluka karena saat mandi tiba2 terasa perih dan keesokan harinya timbul semacam bintik2 yang sebenarnya luka yang mengering. It was hurt guys!
4) Pas tidur sering tiba2 terbangun karena kaki nggak bisa digerakkan saking dinginnya :p

Okay... jika kamu pindah atau bepergian ke negeri 4 musim pada saat musim dingin, ini tips yang Engi sarankan berdasarkan pengalaman pribadi

Keep your skin moist!
 Ya, jaga kelembaban kulit kamu! Pake body lotion yang melembabkan (wajah dan tbadan), that will really help your skin. Jangan lupa pake pelembab untuk bibir. Buat cowok, ada kok pelembab bibir yang gak berwarna ato khusus cowok ;)


Keep your self warm with layers!

Layer alias pake baju berlapis2 sangat membantu saat musim dingin. Engi biasanya cuma pake 3 layers : kaos dalam + sweater + jaket luar. Untuk jaket kalo bisa yang nutupin pantat ato selutut. Celana satu aja - jeans, tapi kalo terlalu dingin bisa pake celana dalaman semacam legging/tight pants. Untuk cewek ada legging yang hangat khusus untuk musim dingin, di bagian dalamnya terbuat dari semacam wool. Jadi kamu bisa tetep stylish sekaligus tetep hangat ;)

Keep it warm!
Jaga tubuh agar tetap hangat dengan pake
* kaos kaki (dobel kalo perlu)

* syal/scarf

* ear warmer

* topi

* sarung tangan/mittens

* face mask

* sepatu boot


Stay warm in this cold winter! ;)

0 comments:

Post a Comment

Please Leave A Comment... Thanks!

 

I Like It!!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review