Tuesday, June 18, 2013

Orang Cina dan Payung

Posted by engi at 10:51:00 AM


Payung, payung, payung... dimana-mana ada payung!
Yup, musim panas telah tiba dan payung layaknya jamur di musim hujan menyebar dimana-mana. Nyebutnya apa yah? Memayung? bukan menjamur? Wekekekeke...

Di Cina warna kulit menandakan status sosial yang dimiliki. Semakin cerah/putih kulit seseorang menandakan bahwa semakin tinggi status sosialnya dengan asumsi dia tidak perlu bekerja di bawah terik matahari. Gak beda jauh dengan di Indonesia kan? Banyak orang beranggapan putih itu cantik, orang kaya berkulit cerah/putih karena mereka bekerja di dalam ruangan ber-AC dan pake mobil kemana-mana. Aku pribadi sih nggak melihat kecantikan dari warna kulit, terlalu sempit pemikiran seseorang jika cuma berpatokan pada satu hal seperti itu -__-"

Oh well, kembalik ke topik awal. Karena pandangan umum tentang warna kulit tadi, banyak orang cina ingin kulitnya terlihat cerah/putih. Selain menggunakan produk pemutih mereka juga memiliki senjata andalan yang namanya...
PAYUNG!

Hampir semua orang (terutama wanita) tua muda, kurus gemuk, pake payung kalo keluar rumah. Tapi jangan salah, kaum pria juga ingin kulitnya terlihat cerah, karena itulah pria yang satu ini juga pake payung :p
 

Kalo di dalam bis gimana?


Ya tetep pake payung! Hahahaha... Can I call Chinese has sunphobia? :p


0 comments:

Post a Comment

Please Leave A Comment... Thanks!

 

I Like It!!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review